Fathul Bari 36 Jilid (36 Jilid lengkap)

RM1450.00
POS Laju    : Sem RM110.00 | Sarawak RM          | Sabah RM
POS Parcel : Sem RM75.00   | Sarawak RM75.00 | Sabah RM75.00

Judul      : Fathul Baari 36 Jilid Lengkap
Penulis   : Ibnu Hajar al-Atsqalani
Ukuran  : 14 x 23 cm
Jumlah   : 36 Jilid Lengkap
Penerbit : Pustaka Azzam
Berat     : 36 kg

Sinopsis :

Didalam agama kita islam kita mempunyai dua kitab rujukan yang utama yaitu Alqur’an dan As-sunnah, sesuai dengan hadist Rasulullah saw, yaitu “aku tinggalkan 2 perkara, apabila kalian berpegang kepada kedua nya maka kalian tidak akan tersesat selamanya”. hadist diatas menjadi rujukan kita bahwa hadist mempunyai tempat yang penting didalam islam, bahkan barang siapa yang mengimani Alqur’an namun mengingkari hadist begitupun sebaliknya barang siapa yang mengingkari Alquran dan hanya percaya terhadap hadist, maka tempatnya dineraka jahannam. karena Alqur’an dan hadist adalah satu kesatuan yang utuh yang keduanya harus diikuti dan taati.

Hadits (sunnah) dalam agama Islam merupakan sumber syariat yang kedua setelah Al Quran. adapun faedah daripada hadist/Sunnah adalah untuk menguatkan apa yang ada dalam Al Quran, menjelaskan apa yang ada dalam Al Quran dan menerangkan hukum-hukum yang tidak tersebut dalam Al Quran. Begitulah urgensi sunnah dalam syariat Islam, sehingga penulis umat Islam berkewajiban untuk mengetahui, mempelajari dan mendalaminya.

perintah tentang hal itu telah dimuat oleh Allah dalam firman-Nya “Barangsiapa yang menaati Rasul, maka sesungguhnya ia telah menaati Allah. (Qs. An-Nisaa (4): 80) dan firman-Nya pula, Apa yang diperintahkan Rasul kepadamu ambillah, dan apa yang dilarangnya hentikanlah.(Qs. Al Hasyr (59): 7).

Untukitu sangat penting kiranya upaya untuk menerjemahkan buku-buku hadits, khususnya buku hadits yang telah diakui oleh para ulama akan keabsahan dan keotentikannya, terutama Shahih Bukhari dan Shahih Muslim. Adapun buku yang ada di hadapan pembaca ini, adalah terjemahan buku Fathul Baari syarah hadits Shahih Bukhari, karangan Al Imam Al Hafizh Ibnu Hajar Al Asqalani.

Perlu penulis beritahukan bahwa dalam terjemahan ini tidak semua isi buku ditulis sesuai dengan buku aslinya, diantaranya:

1.Sanad Hadits (perawi) hanya ditulis nama perawi yang awal (sahabat) sebelum Rasulullah shalallahu alaihi wassalam

2.Tinjauan Nahwu (gramatikal), kecuali yang berkaitan dengan matan hadits. Hal itu karena penulis lebih menfokuskan pada syarah (keterangan) matan hadits, supaya isi hadits dapat dipahami dengan mudah, utuh dan jelas. Disamping itu, pembahasan mengenai sanad hadits Bukhari secara panjang lebar dapat mempersulit dan membingungkan pemahaman orang yang belum begitu mengenai ilmu musthalahul hadits. Sementara bagi yang sudah mempelajari dan ingin mengetahui lebih dalam, dapat merujuk kepada buku aslinya.
Kitab fathulbari Syarah Shahih Al Bukhari pun telah mendapatkan sambutan paling positif dari semua kalangan umat Islam dari kalangan Ahlus Sunnah wal Jama’ah. Lebih dari itu, bahkan mereka menyebutnya kitab yang paling shahih setelah al-Qur-anul Karim. Sebagai kitab yang diterima oleh semua kalangan, bahkan diunggulkan daripada kitab-kitab hadits lain, tentu syarahnya sangat diperlukan untuk dapat memahami makna-makna yang terkandung di dalamnya secara benar dan mendalam. Dan syarah terbaik kitab Shahiihul Bukhari ini menurut hemat kami, serta yang paling masyhur dan dijadikan rujukan oleh kaum Muslimin di seluruh dunia, adalah kitab Fathul Baari 36 jilid lengkap.

Tidak diragukan lagi bahwa kitab Shahiihul Bukhari merupakan kitab hadits paling otentik di muka bumi ini. Penulisnya, Imam al-Bukhari -rahimahulloh- , hanya mencantumkan hadits-hadits shahih di dalamnya dengan syarat-syarat periwayatan (transmisi) yang begitu ketat. Bahkan, untuk memantapkan pilihannya beliau tidak segan-segan untuk shalat Istikharah dua rakaat setiap akan mencantumkan haditsnya di kitabnya itu sebagai bukti keseriusan dan pertanggungjawaban beliau di hadapan Alloh Subhanahu Wa Ta’ala . Maka sangatlah wajar apabila kitab ini dinobatkan sebagai kitab yang kandungannya paling otentik setelah kitab suci al-Quran. Dan, pantaslah kiranya setiap usaha untuk melemahkan kitab ini selalu terbantahkan.

Ribuan hadits terkandung di dalamnya. Beberapa di antaranya sangat sulit bagi orang awam untuk memahami maknanya, lebih-lebih menyelaminya. Padahal, dari awal sampai akhir, kitab ini menyuguhkan banyak sekali pelajaran dan faedah yang sangat berguna bagi kehidupan seorang Muslim dan umat manusia secara keseluruhan. Tidak hanya dalam masalah’aqidah dan ibadah, spektrumnya merambah juga ke masalah etika, sosial, politik, budaya, dan lain sebagainya.Tentunya dalam koridor Sunnah Nabawiyyah

Kitab ini menggabungkan dua karya monumental dalam bidang hadits, berupa matan dan syarahnya. Yang pertama adalah Shahiihul Bukhari, yaitu kitab induknya; dan yang kedua adalah syarahnya, yaitu Fat-hul Baari itu sendiri. Fat-hul Baari tcrgolong kitab paling paripurna dalam syarah hadits sehingga segala hal berkaitan dengan syarah hadits hampir semuanya didapatkan di sini. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika para ulama mengatakan: “Laahijrata ba’dalFathi,” yang maknanya: Tidak perlu hijrah (beralih ke kitab lain) selama ada Fathul Baari”. Para ulama setelahnya banyak mengutip perkataan Ibnu Hajar dalam penulisan kitab-kitab mereka dan menjadikannya sebagai rujukan ilmiah.

didalam Kitab Fathul Baari ini mempertemukan dua ulama ulung di bidang hadits nabawi, dan keilmuan keduanya telah diakui oleh semua kalangan umat Islam. Yang pertama adalah Imam al-Bukhari, yang digelari dengan Amirul Mukminin dalam bidang hadits; dan yang kedua adalah Imam Ibnu Hajar al-’Asqalani, yang digelari al-Hafizh. Gelar al-hafizh bagi seorang ahli hadits hanya disematkan kepada yang mampu menghafal 100.000 hadits, baik sanad maupun matannya. Gelar ini diberikan kepada Ibnu Hajar oleh gurunya, al-Hafizh al-’Iraqi, seorang syaikh (ulama besar) yang ahli dalam bidang hadits.

kitab ini sangat layak menjadi rujukan kaum muslimin. selamat memiliki buku islami ini..

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pustaka Kaisar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger