Al Muhalla Ibnu Hazm (7 Jilid belum lengkap)

RM350.00
POS Laju    : Sem RM30.00 | Sarawak RM           | Sabah RM
POS Parcel : Sem RM          | Sarawak RM30.00  | Sabah RM30.00

Judul : Al Muhalla Ibnu Hazm (7 Jilid belum lengkap)
Penulis : IBNU HAZM
Tahqiq/peneliti : Syaikh Ahmad Muhammad Syakir
Penerbit : Pustaka Azzam
Jumlah : 7 Jilid (Belum lengkap)
Berat : 7kg

Jilid 1 : xvi + 488 hal
Jilid 2 : xvi + 440 hal
Jilid 3 : xvi + 436 hal
Jilid 4 : xx + 512 hal
Jilid 5 : xx + 576 hal
Jilid 6 : xvi + 560 hal
Jilid 7 : xii + 772 hal

KETERANGAN:

Kitab ini aslinya berjudul Al-Kitab al-Muhallā bi'l Athār, tapi lebih dikenal dengan judul singkatnya, AL-MUHALLA. Kitab ini adalah karya monumental Ibnu Hazm, ahli hadits dan ahli fikih besar abad 16 masehi dari Cordoba (Andalusia).

Salah satu Ulama besar Ahlus Sunah madzab Dhahiriyyah.Tingginya Ilmu beliau diakui oleh ulama-ulam lainnya. Syaikh Izzuddin bin Abdus Salam berkata,”Ibnu Hazm termasuk ulama mujtahid,aku tidak pernah melihat kitab yang membicarakan tentang keislaman seperti kitab Al Muhalla karya Ibnu Hazm dan kitab Al Mughni karya Ibnu Qudamah Al Maqdisi.”

Imam Adz Dzahabi -rahimahullah- berkata,” Apa yang dikatakan Syaikh Izzudin bin Abdussalam adalah benar. Dan kitab ketiga setelah kedua kitab tersebut adalah Sunan Al Kubro karya Al Baihaqi -rahimahullah- , sedangkan yang keempat adalah At Tamhid karya Imam Ibnu Abdil Barr -rahimahullah- .Barangsiapa yang bisa mendapatkan kitab-kitab ini dan dia termasuk mufti yang paling cerdas dan kemudian dia terus mempelajarinya, maka dia akan menjadi orang yang benar-benar faqih.”

kitab Al Muhalla ini adalah kaya terbesar Imam Ibnu Hazm dalam masalah fiqih yang terbilang langka dan jarang dikenal di masyarakat . Disajikan dalam bentuk yang unik dan khas berbeda dengan kitab fiqih lainnya.
Ibnu Hazm -rahimahullah- menguraikan permasalahan fiqih satu per satu dengan penomoran pada setiap masalah dengan disertai uraian jawaban dengan hujjah yang kokoh, tanpa pengklasifikasian tiap permasalahn dalam subjudul tertentu.

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pustaka Kaisar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger