Al Mughni-Fiqh perbandingan Mazhab (16 jilid Lengkap)

RM1100.00
POS Laju    : Sem RM90.00 | Sarawak RM          | Sabah RM
POS Parcel : Sem RM55.00 | Sarawak RM55.00 | Sabah RM55.00


Judul      :  Al Mughni Lengkap 16 Jilid
Penulis   :  Imam Ibnu Qudamah -rahimahullah-
Penerbit :  Pustaka Azzam
Jumlah   :  16 Jilid
Berat     :  22kg

Sinopsis :

Kitab Al Mughni dianggap sebagai salah satu kitab yang membahas tentang fiqih Islam secara umum dan terutama fiqh dalam madzab Hambali. imam Ibnu Qudamah telah menyusunnya dalam bentuk fiqh muqorrin (perbandingan antar madzab). Imam Ibnu Qudamah -rahimahullah- tidak hanya menjelaskan ungkapan-ungkapan yang terdapat dalam kitab mukhtashor dan menerangkan maksud-maksud yang terkandung didalamnya, namun juga menganalisa semua point utama yang berkaitan dengan suatu masalah yang disebutkan didalamnya.

Beliau juga menyebutkan perbedaan riwayat yang berkembang di kalangan para pengikut madzab Hambali mengenai masalah tersebut. kemudian beliau juga memaparkan perbedaan riwayat yang terjadi diantara sejumlah imam yang berasal dari berbagai madzab. Bahkan, beliau juga menyebutkan pendapat madzab sejumlah ulama yang sudah tidak berkembang lagi karena tidak adanya pengikut yang berusaha untuk menyebarluaskan ,seperti madzab Hasan Al Basri , Atha’, Sufyan Ats Tsauri dan l;ainnya -rahimakumullah-.

Imam Ibnu Qudamah juga menyebutkan dalil-dalil yang digunakan oleh ulama lainnya yang mengungkap suatu pendapat dalam masalah tertentu kemudian dalil tersebut beliau jelaskan sisi kekuatan dan kelemahannya. Tanpa diragukan lagi, Kitab Al Mughni ini merupakan kajian fiqih terbaik yang telah disusun dalam format Fiqih Perbandingan, ketika itu belum banyak ulama yang menyusun kitab dengan metodologi semacam ini.

Oleh karena itu, para ulama yang berasal dari berbagai madzab pun memandang bahwa kitab ini dengan pandangan penuh penghargaan dan diaggap sebagai salahsatu referensi dalam bidang Fiqih Perbandingan, sehingga diharapkan dpat meningkatkan keilmuan pembacanya dari hanya sekedar taqlid ke madzab tertentu ke tingkat At tarjih Ah Shahih (menggangap kuat suatu pendapat dengan cara yang benar)..

selamat memiliki buku ini dan selamat menyelami dalam nya isi buku nya.

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pustaka Kaisar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger